Bagaimana Memulai Periklanan YouTube dalam 9 Langkah

Image result for youtube & google
Cara download video youtube

 

Video online sangat besar – 100 jam video diunggah ke YouTube setiap menit! Dan penayangan video sepertinya tidak akan melambat dalam waktu dekat.

Jika Anda siap beriklan di YouTube untuk pertama kalinya – dengan salah satu iklan yang muncul sebelum Anda menonton video – maka panduan dasar ini tepat untuk Anda.

Meskipun ada lebih banyak informasi rumit yang masuk untuk mendapatkan ROI terbaik dari iklan YouTube, panduan sembilan langkah ini hanyalah panduan pemula tentang cara mulai membangun kehadiran YouTube Anda.
1. Buat Akun Google AdWords

Perhentian pertama Anda adalah Google AdWords. Jika Anda sudah memiliki akun AdWords, pergilah ke adwords.google.com/video untuk membuat kampanye iklan video baru.
2. Tautkan AdWords dan YouTube

Pastikan akun AdWords dan YouTube Anda terhubung bersama. Anda dapat menyelesaikan langkah ini dari menu navigasi dengan mengklik “Akun YouTube yang Ditautkan”. Cara download video dari youtube
3. Pengaturan Umum

Saat memilih pengaturan umum untuk iklan Anda, tetapkan anggaran yang Anda inginkan per hari. Lebih baik memulai dari yang kecil dan meningkatkannya seiring Anda semakin mengenal akun tersebut dan apa tujuan baiknya.

Pengeluaran khusus adalah sekitar $ .01 – $ 0,23. Anda tidak akan membayar Google kecuali pemirsa menonton iklan Anda sepenuhnya. Ada juga lebih banyak penyesuaian yang dapat diberikan untuk penawaran bagi pengiklan lanjutan.
4. Setel Lokasi Tempat Anda Ingin Iklan Anda Ditampilkan

Anda dapat memilih negara, wilayah, kota, kode pos, alamat IP, dll, menjadi seluas atau sespesifik seperti yang Anda inginkan. Semakin spesifik, semakin baik kualitas pemirsa Anda. Jika Anda hanya mencoba membangun kesadaran merek, maka sedikit lebih luas mungkin bermanfaat.
5. Unggah Video Anda

Selanjutnya Anda akan memilih video yang ingin Anda pamerkan dan unggah ke akun Anda dari YouTube. Untuk saran lebih lanjut tentang cara memformat video Anda untuk kesuksesan terbaik di mesin pencari sebelum Anda mengunggahnya, lihat “12 Tips Berharga untuk Pemula SEO Video”.

6. Pengaturan Lanjut

Di bagian “setelan lanjutan”, Anda dapat memilih hari / waktu apa yang Anda inginkan untuk menampilkan iklan Anda (jika ada waktu tertentu Anda ingin menampilkan iklan Anda karena prospek lebih mungkin untuk dipaksa oleh produk Anda) , dan tanggal mulai dan berakhir untuk iklan baru Anda.

Saya menyarankan untuk mematikan iklan Anda mulai pukul 12 hingga 6 pagi, dan menjadwalkan iklan Anda untuk berjalan lebih banyak selama masa makan siang dan bermain para prospek Anda saat mereka lebih cenderung berada di YouTube.
7. Penargetan Perangkat

Semakin mendalam dengan “penargetan perangkat”, Anda dapat memilih perangkat tertentu yang ingin Anda targetkan, apakah itu seluler, desktop, laptop, tablet, dll. Dapatkan perangkat yang akan Anda gunakan untuk mencari produk Anda.

Apakah konsumen Anda menggunakan ponsel mereka? Apakah Anda beriklan untuk aplikasi seluler? Lalu, gunakan seluler.
8. Pilih Usia, Jenis Kelamin, Topik & Lainnya

Di sini Anda dapat memilih usia, jenis kelamin, dan mendapatkan spesifik tentang topik apa yang ingin Anda tampilkan. Semakin spesifik Anda, semakin baik hasil yang akan Anda dapatkan.

Semakin Anda masuk ke dalam kategori apa, minat, kata-kata, situs web, dan frasa yang ingin Anda tampilkan, target pemirsa Anda akan lebih baik. Jadi sespesifik mungkin!
9. Memilih Kata Kunci

Ketika mencari kata kunci spesifik untuk menargetkan bahwa calon konsumen Anda akan mencari di YouTube, gunakan Alat Kata Kunci Google untuk menemukan istilah yang relevan dan dapatkan sespesifik mungkin. Istilah-istilah ini berasal dari mesin pencari Google, bukan dari YouTube, tetapi mereka akan tetap berguna dalam menyaring beberapa kata kunci yang dapat menyebabkan iklan Anda dilihat oleh orang yang salah.

Semakin panjang kata kunci, semakin spesifik kata kunci, dan semakin relevan bagi bisnis Anda dalam menangkap pemirsa yang tepat.
Ringkasan

Ini hanyalah sedikit rasa dari segala sesuatu yang tersedia untuk pemula yang tertarik untuk mulai beriklan dengan iklan TrueView dan YouTube. Sumber lain yang harus Anda periksa adalah panduan YouTube, “Kembangkan Bisnis Anda Dengan YouTube” (PDF).    Cara download video youtube

Semoga panduan ini memberi Anda sedikit wawasan yang lebih baik tentang dunia periklanan video yang rumit. Harap tinggalkan pertanyaan atau komentar apa pun yang Anda miliki untuk mendapatkan penayangan berkualitas dan menargetkan pemirsa yang tepat melalui iklan YouTube, atau topik yang ingin Anda sertakan di pemasaran video di masa mendatang.

Hit Enter